Aplikasi Raport SD kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap

Raport merupakan kumpulan nilai yang disusun guna mengetahui kemampuan peserta didik dalam menguasai semua pelajaran disuatu sekolah. segala persiapan untuk menjelang Ujian tengah semester (UTS) genap dan ujian akhir semester (UAS) genap harus dipersiapkan dari sekarang oleh para guru  atau operator sekolah terutama wali kelas. 

Dalam dunia pendidikan terdapat 2 kurikulum yang digunakan dalam standarisasi pendidikan yaitu kurikulum 2006 dan 2013 . hal ini tentunya memerlukan keputusan yang sangat berat bagi suatu lembaga pendidikan . jika suatu lembaga pendidikan memutuskan untuk memakai kurikum 2013 tentunya terdapat perubahan perubahan yang mengacu pada penilaian terhadap peserta didik. Sekolah tersebut memutuskan untuk memakai kurikulum 2013 yang di tetapkan tentunya banyak perubahan perubahan sedikit signifikan seperti dibagian pengadministrasian,penilaian,raport dan lainnya supaya sesuai dengan kurikulum 2013.

Disini saya mempostingkan Alikasi pengolahan nilai raport SD kurikulum 2013 terbaru 2016 dengan format Excell yang bisa Bapak/ibu guru atau wali kelas unduh dan digunakan sebagai sarana pembuatan raport SD kelas 1-6. Adapun jika ada perbedaan bapak atau ibu guru dapat mengeditnya sesuai dengan petunjuk penggunaan aplikasi raport ini . untuk lebih jelasnya tentang aplikasi raport SD ini dapat di unduh di link dibawah ini :

sumber : http://www.gurusd.net/

Demikian postingan saya kali ini tentang Aplikasi Raport SD kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap , semoga dapat membantu dan mempermudah bapak/ibu guru terutama wali kelas SD yang memakai kurikulum 2013 dalam pembuatan raport SD semester 2 mendatang , Semoga bermanfaat dan mohon dibagikan keseluruh guru SD yang membutuhkan . Terima kasih

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Aplikasi Raport SD kurikulum 2013 Terbaru 2016 Lengkap"

    1. sedar masukan pa....kan dalam panduan penilaian ada kata: Sangat baik (86-100), baik (71-85), cukup (70-56) dan perlu bimbingan kalau di bawah 55 dan dalam deskispsi pun sama bahwa ada kata- kata sangat baik, baik, cukup dan perlu bimbingan.....

      ReplyDelete