Rekapitulasi Hasil UKG 2015 Semua Provinsi Lengkap

Hasil Nilai Uji Kompetensi Guru ( UKG ) yang dilaksanakan pada bulan November tahun 2015 mulai dipublikasikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil UKG 2015 merupakan gambaran umum dari Kompetensi Guru Indonesia yang dipetakan melalui pelaksanaan Uji Kompetensi Guru. Secara umum nilai hasil Uji Kompetensi Guru masih berada dibawah standar nilai yang ditetepkan yakni 53,02 sedangkan nilai yang dipatok pemerintah sebagai standar kelulusan ialah 55. 

Pada kesempatan kali ini kami sajikan Rekapitulasi Hasil UKG 2015 Semua Provinsi Lengkap yang kami ambil dari data Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan nilai akhir yang dinyatakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan hanya terdapat 7 provinsi yang memperoleh nilai rata - rata diatas target minimum yang telah ditetapkan pemerintah yakni provinsi Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat, dan Bangka Belitung. 

Raport dan evaluasi hasil UKG 2015 untuk setiap guru secara lengkap akan diberikan pemerintah ke setiap sekolah pada pertengahan bulan januari 2016. Setiap guru akan memperoleh hasil evaluasi UKG 2015 yang meliputi data guru dan sepuluh komponen penilaian dan pada komponen yang belum terkuasai oleh guru bersangkutan akan diberikan pelatihan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Rekapitulasi Hasil UKG 2015 Semua Provinsi Lengkap dapat bapak/ibu unduh pada link dibawah ini. 

Rekapitulasi Hasil UKG 2015 Semua Provinsi Lengkap
Demikianlah informasi mengenai rekapitulasi hasil UKG 2015 untuk setiap provinsi. Hasil UKG memang tidak menentukan tingkat Kompotensi seorang guru secara menyeluruh, namun sebagai pemetaan saja kompotensi guru berdasarkan penilaian pedagogik dan profesionalisme. Semoga bermanfaat, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Rekapitulasi Hasil UKG 2015 Semua Provinsi Lengkap"

    Post a Comment