Cara menjadi Guru Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif

Profesi Guru merupakan Profesi yang sangat mulia. Guru mewariskan dan mengajarkan pengetahuan kepada siswa sebagai bekal hidup dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Peran seorang dalam pembangunan Sumber Daya yang berkualitas sangatlah penting, sehingga sebisa mungkin seorang guru haruslah menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak didiknya. 

Dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar seorang Guru harus dapat menciptakan sebuah suasana pembelajaran yang aktif dan menyenangkan, sehingga siswa tidak akan mengalami kebosanan dan jenuh ketika mengikuti pembelajaran yang sedang berlangsung. Untuk membuat siswa merasa nyaman dalam belajar, seorang guru harus memiliki sifat kreatif, inovatif, dan menjadi sosok Inspiratif bagi siswa.

Filsafat Guru

Menjadi Guru dengan karakter Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif memanglah tidak mudah. Dibutuhkan pemahaman dan pembelajaran dalam bersikap dan berperilaku. Seorang guru juga harus menghindari beberapa kesalahan dalam mengajar yang seringkali membuat siswa menjadi tidak nyaman di dalam kelas.

Pada kesempatan kali ini kami bagikan sebuah modul gratis bagaimana menjadi seorang guru yang Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif. Modul ini disusun oleh Bapak Muhammad Rohmadi, M.Hum. Beberapa isi dari modul ini diantaranya :
  • Tujuh Kesalahan Guru yang sering dilakukan
  • Filsafat Guru
  • Strategi Pembinaan Guru
  • Peran Guru dalam Pembelajaran
  • dll
Modul Cara menjadi Guru Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif selengkapnya dapat Bapak/Ibu unduh pada link dibawah ini.
Menjadi Guru Kreatif, Inovatif dan Inspiratif merupakan salah satu langkah dalam menciptakan sebuah pembelajaran yang menyenangkan. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat dalam menjadikan Bapak/Ibu Guru sebagai sosok guru yang disukai siswa karena sikap kreatif, inovatif, dan dapat menjadi inspiratif bagi seluruh siswa. Semoga bermanfaat, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "Cara menjadi Guru Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif"

    1. Untuk para guru, pertanyaan saya adalah apakah menyadari profes mulia tersebut di atas khususnya artikel ini? http://verbumcenter.blogspot.co.id

      ReplyDelete
    2. Kasihan para guru indonesia, tuntutan banyak tapi tidak diseimbang dengan kesejahteraan yang didapat. Para guru juga manusia bukan malaikat. Dengan adanya guru suatu negara akan lebih maju. Kesejahteraan guru harus di prioritaskan karena berhubungan dengan generasi penerus bangsa. Bila kesejahteraan guru tidak terpenuhi maka pendidikan akan terganggu karena guru harus memikirkan yang ini dan yang itu agar semua kebutuhan pokok, kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersiernya dapat terpenuhi. Ini harus kita pikirkan supaya bangsa kita maju dan berkembang. Kita lihat pengalaman di negara jepang, saat jepang dibom atom oleh sekutu amerika, yang pertama ditanyakan oleh kaisar jepang adalah masih adakah guru yang masih hidup?

      ReplyDelete