Berkas SMP lengkap 2016-2017

Sekolah menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan tigkat ke 2 setelah SD pada pendidikan formal di indonesia . Smp merupaka sekolah yang termasuk pendidikan wajib 3 tahun yang direncanakan pemerintah secara gratis. SMP di tempuh dengan kurun waktu 3 tahun mullai dari kela 7 sampai kelas 9. Setelah Lulus SMP peserta didik dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu SMA/MA/SMK tergantung peserta didik.

Pelajar sekolah menengah pertama umumnya berusia 13-15 tahun. Di Indonesia, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun yang di ajuan pemerintah wajib ajar 9 tahun.

Sama halnya seperti SD, Sekolah menengah pertama diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan sekolah menengah pertama negeri di Indonesia yang sebelumnya berada di bawah Kementerian Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota 

Untuk belajar di SMP/MTs atau yang sederajat, anak-anak usia SMP dapat memilih sekolah yang sesuai dengan pilihan dan kesempatan yang dimiliki, seperti:
1)      SMP Negeri atau SMP Swasta Biasa
2)      SD-SMP Satu Atap
3)      SMP Terbuka
4)      MTs Negeri atau MTs Swasta atau sekolah lainnya yang sederajat
5)      Pondok Pesantren Salafiyah yang menyelenggarakan program Wajib Belajar

Disini saya mempostingkan Berkas SMP lengkap 2016-2017 dari mulai aplikasi aplikasi seputar SMP , raport SMP dan Administrasi lainnya yang dapat di unduh secara gratis oleh bapak/ibu guru dan dipergunakan sebagai kebutuhan. 
Berkas SMP lengkap 2016-2017
Demikian posringan saya kali ini tentang Berkas SMP lengkap 2016-2017 semoga dapat membantu bapak atau ibu guru dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan SMP ,, semoga bermanfaat dan dijadikan sebagai acuan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masing masing. 


Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Berkas SMP lengkap 2016-2017"

    Post a Comment