Berkas SD Lengkap 2016-2017

Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang yang paling dasar dalam dunia pendidikan di indonesia. SD di tempuh dengan jarak waktu yang cukup panjang yaitu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 atau biasanya dari umur 5-6 tahun sampai sekitar umur 12 tahun. Dalam pelajar SD terungkap dari mulai pengenalan membaca menulis dan menghitung. Setelah selesai dalam jenjang SD bisa melanjutkan ke jenjang SMP. Di indonesia pemerintah menyarankan wajib belajar 9 tahun guna meningkat kan kualitas pendidikan penduduk dalam meningkatkan sumber daya manusia. 

SD diselenggarakan oleh pemerintah atau swasta sejak berlakunya otonomi darek pada tahun sekitar 2001 silam. pengelolaan sekolah dasar negri (SDN) di indonesia yang berada di nanguan kementrian pendidikan nasional yang sekarang dibawah naungan atau tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten atau kota . 

Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Nomor 20 Tahun 2001) Pasal 17 mendefinisikan pendidikan dasar sebagai berikut:

(1) Pendidikan dasar merupakan jenjang pendidikan yang melandasi jenjang pendidikan menengah.
(2) Pendidikan dasar berbentuk sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) atau bentuk lain yang sederajat serta sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTs), atau bentuk lain yang sederajat.

Disini saya mempostingkan kumpulan semua berkas SD lengkap serta kelengkapan kelangkapan untuk jenjang SD dari mulai Aplikasi SD , kelengkapan administrasi dan kebutuhan SD lainnya.
Berkas SD Lengkap 2016-2017
Download juga :
Demikian postingan saya kali ini tentang Berkas SD Lengkap 2016-2017 semoga dapat membantu para guru di indonesia dalam kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masing masing , semoga bermanfaat dan mohon untuk dibagikan kembali ke seluruh guru di indonesia yang membutuhkan. Terrima kasih 

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Berkas SD Lengkap 2016-2017"

    Post a Comment