Tips Sukses Menghadapi Uji Kompetensi Guru 2015

Uji Kompetensi Guru tahun 2015 yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai tanggal 27 Nopember 2015 akan diikuti oleh semua guru yang terdaftar di seluruh Indonesia. UKG 2015 disajikan dalam bentuk ujian pilihan ganda dengan komposisi soal sebanyak 80 soal ( 24 soal pedagogik dan 56 profesional ).

Uji Kompetensi Guru 2015 yang tidak dilaksanakan secara serentak tentunya akan memberikan beberapa keuntungan bagi guru yang memperoleh jadwal pelaksanaan UKG di akhir. Bagi guru yang belum melaksanakan Kegiatan UKG 2015 masih memiliki kesempatan dalam mempersiapkan diri dan juga materi. 

Persiapan diri sangatlah penting dilakukan, jika kondisi fisik dan mental Bapak/Ibu tidak baik maka materi yang sudah dipersiapkan/dihapalkan bisa bisa hilang ketika proses  Uji Kompetensi dilaksanakan. Berikut ini beberapa tips untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Uji Kompetensi Guru tahun 2015. 
Sukses UKG 2015


1. Belajar Mengerjakan Soal Soal UKG
Belajar mendalami Soal Soal UKG sangatlah penting sebagai persiapan pemahaman materi yang akan diujikan dalam Uji Kompetensi Guru 2015. Tidak ada kata terlambat dalam mempersiapkan diri mendalami soal soal UKG yang sudah diujikan pada tahun tahun sebelumnya. Bagi Bapak/Ibu Guru yang ingin Belajar mengerjakan Soal Soal UKG 2015 silahkan diunduh Kumpulan Soal Latihan UKG 2015 untuk SD, SMP, SMA, SMK, TK/PAUD, SLB.

2.  Persiapkan Data dan Arsip yang dibutuhkan

Pastikan dokumen yang akan digunakan dalam Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 sudah lengkap dan sudah Bapak/Ibu miliki. Dokumen yang harus dibawa tentunya adalah kartu peserta UKG 2015 dan sebagai tambahan juga jangan lupa membawa Surat Tugas UKG 2015

3. Bertanya kepada Guru yang sudah melakukan Ujian

Merupakan keuntungan tersendiri bagi Bapak/Ibu yang pada saat ini belum melaksanakan Uji Kompetensi Guru karena dengan begitu Bapak/Ibu dapat bertanya pada rekan rekan yang sudah melaksanakan UKG pada tanggal 9 atau 10 Nopember. Janganlah malu untuk menanyakan jenis soal yang banyak muncul, dan perdalam soal soal tersebut. 

Selain menanyakan soal, juga perlu ditanyakan bagaimana proses pelaksanaannya secara lengkap sehingga Bapak/Ibu tidak akan canggung atau kaku pada waktunya nanti. Bagi Bapak/Ibu Guru yang akan melaksanakan UKG secara online silahkan disimak baik - baik Video Tutorial Pelakasanaan UKG 2015 secara Online

4. Konsentrasi Saat Ujian

Uji Kompetensi Guru yang dilaksanakan secara online mungkin akan menimbulkan beberapa permasalahan terutama bagi Bapak/Ibu yang tidak terbiasa menggunakan komputer. Namun demikian, jangan menyebabkan panik dan canggung tetaplah berkonsentrasi dalam pengisian soal - soal UKG 2015. Kita akan disuguhkan dengan 80 soal dengan waktu 120 menit. Jadi manfaatkan sebaik mungkin waktu yang diberikan untuk menjawab soal - soal dan berkonsentrasilah. 

5. Berdo'a

Berdoa sangat penting hukumnya. Sebagai seorang manusia tentunya kita hanya dapat berusaha namun yang menentukan hasilnya hanyalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Ingatlah UKG hanya pemetaan untuk mengetahui Kompetensi setiap guru, bukan untuk menghukum guru atau yang lainnya. Berdoalah untuk memperoleh kelancaran dan hasil yang memuaskan dalam Uji Kompetensi Guru tahun 2015. 

Demikianlah beberapa tips sukses yang dapat Bapak/Ibu terapkan sebagai persiapan diri dalam menghadapi Uji Kompetensi Guru tahun 2015. Semoga bermanfaat. 

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Tips Sukses Menghadapi Uji Kompetensi Guru 2015"