Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Pilihan Ganda dan Esay

Setiap Para Guru yang mengajar di sekolah pasti di wajibkan membuat soal-soal untuk ulangan atau ujian guna mengevaluasi dan meningkatkan pengetahuan peserta didiknya. Soal soal tersebut harus dibuat dengan 2 cara yaitu pilihan Ganda dan Essay . Soal yang telah dibuat harus sesuai dengan materi yang di sampaikan agar mudah dipahami dan di mengerti oleh peserta didik dalam mengerjakan soal soal tersebut.

Membuat soal memang tidaklah mudah seperti memberikan pertanyaan begitu saja namun harus terstruktur dengan apa yang di sampaikan dan dibahas dalam materi pembelajaran di sekolah, Sebagian guru yang mempunyai aktifitas super sibuk selalu membuat soal asal asalan karena dalam pembutan soal sedikit rumit dan merepotkan apalagi dengan pembuatan soal pilihan ganda yang harus di ketik.
Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Pilihan Ganda dan Esay

Untuk mempermudah bapak/Ibu guru dalam membuat soal ilihan ganda atau essay, Disini saya mempostingkan Aplikasi pembuatan soal ujian pilihan ganda dan essay dengan format Excell supaya mudah di pahami oleh bapak/ibu Guru .

Adapun beberapa fitur dari aplikasi ini  :
  1. Profil Penulis Soal
  2. Input dan Output Soal Pilihan Ganda
  3. Input dan Ouput Soal Uraian
  4. Cetak Kartu Soal Pilihan Ganda
  5. Cetak Kartu Soal Uraian
  6. Kisi kisi Soal Pilihan Ganda
  7. Kisi Kisi Soal Uraian
  8. Output Naskah Soal
berikut hasil Screenshootya :
Aplikasi Pembuat Soal Pilihan Ganda dan Esai

Input Soal Pilihan Ganda

Input Soal Esai

Untuk memdownload aplikasi ini tinggal mengklik ling dibawah ini 
Demikian postingan saya , tentang pembuatan soal soal menggunakan aplikasi di atas semoga dapat membantu dan mempermudah bapak atau ibu guru dalam pembuatan soal soal ulangan atau ujian. semoga dapat bermanfaat dan di gunakan dengan sebaik baiknya. mohon di sharee ...

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Pembuatan Soal Ujian Pilihan Ganda dan Esay"

    Post a Comment