Aplikasi Raport SMA berbasis KTSP

Raport merupakan agenda tahunan yang wajib dibuat oleh Para Guru atau wali kelas dalam suatu sekolah, Raport juga merupakan agenda paling penting terhadap siswa karena merupakan kumpulan nilai untuk mengukur kemapuan  diri dari hasil semua mata pelajaran yang telah di ajarkan.Adapun Raport juga penting bagi orang tua sisiwa yang ikut berperan dalam meningkatkan kemampuan anak dan melihat hasil kemampuan tersebut.

Pembuatan raport memanglah tidak mudah karena memakan banyak waktu dan banyak menginput data nilai yang agak sedikit merepotkan .Pada postingan sebelumnya,Saya mempostingkan tentang Aplikasi pembuatan raport SD berbasis KTSP namun dalam postingan kali ini saya mempostingkan aplikasi raport SMA berbasis KTSP  .

Aplikasi Raport SMA berbasis KTSP


Aplikasi Raport SMA berbasis KTSP ini dibuat dengan format EXCELL yang masih sederhana namun dapat bapak/ibu dapat merasakan perbedaannya dengan membuat raport SMA secara manual tanpa aplikasi.
Adapun kemudahan dari aplikasi raport SMA kali Ini :
  1. Input Data Sekolah dan Wali Kelas
  2. Input Data Siswa
  3. Input Bidang KKM
  4. Input Nilai
  5. Rekap Nilai Otomatis
  6. Perankingan Otomatis

berikut ini hasil screenshootnya :

Aplikasi Raport SMA KTSP

Panduan Aplikasi Raport SMA KTSP

Untuk mendownload aplikasi ini, klik link di bawah ini :
Demikian postingan saya semoga dapat mempermudah dan membantu bapak/ibu guru dalam membuat raport SMA dan di manfaatkan sebaik baiknya ,, mohon di sharee ...

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Raport SMA berbasis KTSP"

    Post a Comment