Aplikasi Try Out UN 2016 SD, SMP, SMA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud ) mengagendakan Ujian Nasional ( UN ) 2016 kedalam tiga kali pelaksanaan yakni UN pertama, kedua, dan ketiga. Ujian Nasional tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2016, UN tahap kedua pada tanggal 4 April, dan UN tahap ketiga akan dilaksanakan pada awal juni/september tahun 2016. UN pertama merupakan ujian perbaikan bagi peserta UN tahun 2015 yang belum memiliki Standar Kelulusan ( SKL ) pada satu atau lebih mata pelajaran, UN kedua adalah Ujian Nasional Utama dengan kisi kisi baru, dan UN ketiga merupakan UN perbaikan bagi peserta UN 2016 ( dikutip dari www.kemdiknas.go.id ). 

Keberhasilan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional merupakan target yang harus diusahakan dengan sebaik mungkin oleh siswa dan para guru. Untuk mencapai kesuksesan tersebut tentunya diperlukan latihan dan pendalaman materi - materi yang sesuai dengan kurikulum yang akan diujikan dalam Ujian Nasional tahun 2016. 

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud ) telah mengeluarkan aplikasi Try Out Ujian Nasional ( UN ) tahun 2016 bagi jenjang SD, SMP, dan SMA yang dapat digunakan secara online guna berlatih mengerjakan soal - soal dalam rangka persiapan menghadapij Ujian Nasional tahun 2016. 

Berikut ini adalah beberapa tampilan Aplikasi Try Out UN 2016 SD, SMP, SMA :
Aplikasi Try Out Ujian Nasional


Bagi Bapak/Ibu Guru yang mengampu Mata Pelajaran yang di Ujian Nasionalkan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) sangatlah penting untuk menyampaikan informasi ini kepada anak didiknya guna mempersiapkan mereka dalam mengerjakan latihan - latihan Try Out UN 2016 sesuai aplikasi yang telah dikeluarkan oleh Kemendikbud. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, silahkan disebarluaskan agar dapat bermanfaat untuk guru - guru yang lainnya. Salam Pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "Aplikasi Try Out UN 2016 SD, SMP, SMA"