Aplikasi Raport SD berbasis KTSP

Raport merupakan salahsatu agenda penting dalam kegiatan sekolah yang selalu dibuat setiap tahun untuk syarat kelulusan siswa. Raport juga merupakan kumpulan semua nilai yang di tampung dan di akumulasikan sebagai salahsatu media mengetahui kemampuan siswa  dari hasil semua nilai mata pelajaran.

Membuat raport memanglah tidak mudah seperti membuat raprot sementara namun, untuk memudahkan Bapak/Ibu Guru dalam pembuatan Raport tingkat sekolah dasar (SD) berbasis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP), Disini saya mempostingkan aplikasi pengolahan Nilai siswa dengan format Excell untuk pengolahan nilai raport sekolah dasar (SD) dari mulai kelas 1-6.

Aplikasi Raport SD berbasis KTSP


Adapun kemudahan yang dapat bapak/ibu peroleh diantaranya adalah :

Fitur Data yang Lengkap. 
Bapak/Ibu Guru tinggal memasukan data data nilai kedalam aplikasi yang terintegrasi didalam excell.

Input Data yang Mudah.
Dengan aplikasi raport dengan format Excell ini tentunya mempermudah bapak/ibu guru dalam membuat raport dan memahami penginputan raport.

Rekap Otomatis. 
Aplikasi ini secara otomatis melakukan rekapitulasi terhadap nilai Raport yang diperoleh, meliputi Nilai -nilai yang telah ibu masukan kedalam aplikasi rapoet ini.

Output data. 
setelah memasukan semua data nilai raport bapak/ibu guru bisa  mencetak  langsung dengan cara mengeprint data seperti biasa.

Berikut hasil screenshootnya  :
Tampilan awal Aplikasi Rekap Nilai SD basis KTSP

Input Nilai Ulangan Siswa

Output Raport Siswa

Untuk mendownload aplikasi raport SD berbasis KTSP klik link dibawah ini 
Demikian postingan saya , semoga dapat membantu dan mempermudah dalam pembuatan rapot SD Bapak/Ibu Guru di sekolahnya masing masing ,, semoga bermanfaat dan mohon di share 

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Raport SD berbasis KTSP "

    Post a Comment