Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis

RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) merupakan Standar Proses menrut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013. RPP  dikembangkan dari silabus yang telah dibuat dari sekolah untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar yang ditetapkan standar kualitas dasar mengajar secara nasional.

Silabus menurut sumber pendidikan lain merupakan  rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.

Membuat  dan menyusun RPP dan silabus memanglah tidak mudah memakan banyak waktu dalam pembuatannya, maka dari itu untuk memudahkan pekerjaan bapak atau ibu guru serta operator sekolah  Disini saya mempostingkan Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis dengan format Excell untuk jenjang SD/MI tetapi juga bisa untuk jenjang lainnya tinggal edit dan disesuaikan dengan sekolahnya masing masing. Aplikasi ini sangat mudah digunakan tinggal edit inputan , data sekolah dan lainnya.

Adapun fitur Dari tampilan atau menu aplikasi ini seperti :

  • Menu Utama. 
  • Menu Masukan
  • Menu Silabus
  • Menu RPP 
Untuk lebih jelasnya dapat diunduh di link dibawah ini :
Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis
Demikian postingan saya kali ini tentang Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis  semoga dengan postingan kali ini dapat membantu bapak atau ibu guru terutama operator sekolah dalam menyusun RPP dan Silabus di sekolahnya masing masing , Semoga bermanfaat dan salam sukses guru indonesia. 

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis "

    Post a Comment