Panduan Belajar Blog untuk Guru ( Guru Ngeblog )

Seiring perkembangan zaman dan pengetahuan mendorong modernisasi terhadap segala segi kehidupan, termasuk didalamnya bidang pendidikan. Proses - proses dan kegiatan dalam pendidikan semakin diarahkan ke arah modernisasi dengan pemanfaatan media Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ). Blog merupakan sarana efektif untuk menunjang kegiatan pembelajaran berbasis online dengan pemanfaatan internet. 

Istilah Guru ngeblog mungkin tidak asing lagi bagi beberapa kalangan guru. Blog dapat dimanfaatkan sebagai media penyampaian informasi dan tugas kepada siswa. Selain itu juga, blog dapat digunakan untuk menyimpan materi pembelajaran yang dapat diakses dengan mudah oleh siswa di Sekolah. 

Melalui postingan kali ini kami akan membagikan sebuah panduan belajar blog untuk guru yang dapat digunakan untuk belajar membuat sebuah blog sebagai sarana penunjang pembelajaran di Sekolah. Dalam modul ini disajikan beberapa materi dasar mengenai panduan pembuatan dan penggunaan layanan blog meliputi :
  • Pengenalan Definisi dan Manfaat Blog
  • Tata Cara membuat blog di Blogspot
  • Mengenal fungsi dashboard di Blogspot
  • Memulai Setting dasar Blogspot
  • Memulai membuat artikel di blog
  • Setting dasar artikel di blog
  • Mensubmit blog kedalam mesin pencari
Panduan lengkap membuat blog di blogspot

Modul Dasar Belajar Blog bagi Guru ini dibuat oleh Bapak Teguh Cahyono. Bapak/Ibu dapat mengunjungi blog beliau pada alamat www.mengelolablogku.blogspot.com. Modul guru ngeblog dapat Bapak/Ibu unduh pada link berikut.
Selain sebagai penunjang dalam pembelajaran, blog juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan sampingan untuk menambah gaji Bapak/Ibu dari Sekolah. Sudah saatnya Bapak/Ibu memanfaatkan layanan gratis dari blogger untuk membuat blog dalam menunjang dan berbagi secara online di Internet. Semoga dengan postingan ini dapat bermanfaat, bagi Bapak/Ibu yang ingin belajar membuat blog. Selamat mengunduh, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Panduan Belajar Blog untuk Guru ( Guru Ngeblog )"

    Post a Comment