Contoh Format Kartu Peminjaman Buku Perpustakaan Sekolah

Kegiatan Peminjaman buku merupakan kegiatan utama yang berlangsung pada sebuah Perpustakaan. Peminjaman buku merupakan kegiatan yang harus dicatat dan dikelola dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menghindarkan dari kemungkinan kehilangan pada buku yang dipinjamkan. Pada kesempatan kali ini kami bagikan sebuah aplikasi untuk membuat format peminjaman buku perpustakaan yang dapat digunakan sebagai kartu pencatatan buku yang keluar dari perpustakaan. 

Contoh Format Kartu Peminjaman Buku ini dapat Bapak/Ibu gunakan di perpustakaan sekolah masing - masing guna membuat pengadministrasian perpustakaan yang terorganisir dengan baik. Kartu Peminjaman buku ini merupakan kartu wajib yang harus dimiliki oleh setiap anggota perpustaan sekolah dalam hal ini yakni siswa/siswa untuk mencatat peminjaman yang dilakukan oleh siswa tersebut. 

Kartu Peminjaman mencantumkan identitas anggota perpustakaan ( siswa ) beserta dengan kelasnya serta tanggal peminjaman, tanggal pengembalian, judul buku dan keterangan. Format Kartu Peminjaman Perpustakaan Sekolah ini berbentu aplikasi excel sederhana, sehingga Bapak/Ibu tidak perlu mengcopy format ketika hendak digandakan, melainkan tinggal mengklik tombol next. 

Selengkapnya aplikasi cetak kartu peminjaman buku perpustakaan dapat Bapak/Ibu unduh pada link berikut.

Contoh Kartu Peminjaman Buku Perpustakaan

Contoh Format Kartu Pinjaman Buku ini sangat kami rekomendasikan untuk diunduh dan digunakan pada perpustakaan Bapak/Ibu di Sekolah. Dengan adanya format kartu ini Bapak/Ibu tinggal merubah data siswa dan tahun ajar ketika hendak mencetak kartu pinjaman perpustakaan yang baru. 

Demikianlah postingan kali ini, silahkan dibagikan agar dapat dimanfaatkan oleh rekan guru lainnya. Jika Bapak/Ibu ada yang kesulitan mengunduhnya silahkan tinggalkan komentar saja. Semoga bermanfaat, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh Format Kartu Peminjaman Buku Perpustakaan Sekolah"

    Post a Comment