Kumpulan Teka Teki Logika Sederhana

Cara menciptakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan harus memperhatikan banyak hal, termasuk didalamnya kegiatan - kegiatan sederhana seperti intermezo dan pemberian metode pembelajarn menyenangkan yang dapat menggugah gairah belajar siswa ketika di kelas. Setelah sebelumnya kami membagikan Kumpulan Game Icebreaker yang dapat digunakan untuk menghilangkan kejenuhan siswa dalam pembelajaran, pada kesempatan kali ini kami bagikan kumpulan teka - teki logika yang dapat Bapak/Ibu gunakan sebagai tambahan materi ketika melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. 

Teka teki logika merupakan sebuah permainan sederhana yang menuntut siswa untuk berfikir secara kritis dan kreatif, sehingga siswa akan menjadi aktip dalam pembelajaran yang sedang dilangsungkan. Berikut ini merupakan contoh teka - teki logika yang kami rangkum untuk Bapak/Ibu Guru di sekolah.


Pertanyaan:A bepergian dengan mobil mulai dari kota P ke kota Q dengan kecepatan tetap 75 km/jam. B juga bepergian dengan mobil mulai dari kota Q ke kota P dengan kecepatan tetap 50 km/jam. Jika A dan B berangkat pada waktu yang bersamaan, saat A dan B bertemu, siapa yang lebih dekat dengan kota P?Jawaban:sama-sama dekatPenjelasanJika A dan B bertemu, berarti A dan B memiliki jarak yang sama dengan kota P.
Pertanyaan:Jika diperlukan waktu satu menit untuk merebus satu telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus sepuluh telur?Jawaban:Satu menitPenjelasan:Rebus saja sekaligus.
Kumpulan Game logika beserta dengan jawaban dan penjelasan yang lainnya kami sajikan dalam bentuk file .pdf berikut ini :

Membuat suasa pembelajaran yang menyenangkan merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki seorang guru. Selain membuat siswa ceria, model pembelajaran yang menyenangkan juga dapat membantu mempermudah penyampaian materi dari guru kepada siswa. Semoga kumpulan teka - teki logika diatas dapat bermanfaat dalam membantu menunjang pembelajaran yang menyenangkan di Sekolah.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat. Salam Pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Kumpulan Teka Teki Logika Sederhana"

    Post a Comment