Aplikasi Penilaian Kelas KTSP dan Kurikulum 2013 Terbaru 2016

Penilaian kelas merupakan suatu kegiatan yang dilakukan guru yang terkait dengan pengambilan sebuah keputusan tertentu untuk mencapai kompetensi atau hasil belajar peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran. untuk membuat penilaian tersebut tenunya banyak diperlukan data sebagai informasi yang dijadikan acuan dalam penilaian dan sebagai dasar pengambilan keputusan. Keputusan tersebut berhubungan dengan sudah atau belum berhasilnya peserta didik dalam mencapai suatu kompetensi. Jadi penilaian kelas merupakan salah satu pilar dalam pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 yang berbasis kompetensi.

Penilaian kelas juga diartikan sebagai suatu proses yang dilakukan melalui langkah-langkah perencanaan, penyusunan alat penilaian, pengumpulan informasi melalui sejumlah bukti yang menunjukkan pencapaian hasil belajar peserta didik, pengolahan, dan penggunaan informasi tentang hasil belajar peserta didik. Penilaian kelas dilaksanakan melalui berbagai cara, seperti penilaian unjuk kerja (performance), penilaian sikap, penilaian tertulis (paper and pencil test), penilaian proyek, penilaian produk, penilaian melalui kumpulan hasil kerja/karya peserta didik (portfolio), dan penilaian diri dan penilaian penilaian lainnya . 

Disini saya mempostingkan Aplikasi penilaian kelas KTSP dan Kurikulum 2013 terbaru 2016 yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis guna memudahkan pekerjaan bapak ibu guru dalam melakukan penilaian kelas terhadap peserta didik. apliasi ini sebenarnya di buat untuk jenjang SD/MI semua kelas namun aplikasi ini juga dapat diedit untuk jenjang lainnya . Aplikasi ini saya dapatkan dari sumber : www.gurusd.net . fungsi saya disini hanya membagikan saja . Untuk lebih jelasnya dapat diunduh di link dibawah ini :
Aplikasi Penilaian Kelas KTSP dan Kurikulum 2013 Terbaru 2016

Demikian postingan saya kali ini tentang  Aplikasi penilaian kelas KTSP dan Kurikulum 2013 terbaru 2016 . Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan diedit disesuaikan dengan sekolahnya masing masing . jadi tidak perlu melakukan pembukuan secara banyak dan meluangkan banyak waktu tinggal menginputkan data sekolah dan peserta data peserta didik  Semoga bermanfaat dan salam sukses guru indonesia.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Penilaian Kelas KTSP dan Kurikulum 2013 Terbaru 2016"

    Post a Comment