Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 Gratis

Uji Kompetensi Guru tahun 2015 yang dilaksanakan pada bulan Nopember mendatang dilaksanakan secara Gratis. Biaya UKG 2015 seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah, sehingga Guru tidak akan diberikan beban biaya apapun. Semua Guru yang terdaftar sebagai peserta Uji Kompetensi Guru wajib mengikuti kegiatan tersebut.

UKG 2015Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata menyampaikan bahwa Kegiatan UKG 2015 dilaksanakan secara gratis, sehingga semua Guru yang terdaptar diharapkan dapat mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Guru 2015. Beliau juga menyampaikan bahwa Guru Honorer K2 juga harus ikut berpartisipasi dalam Kegiatan UKG tahun 2015 ini. 

Beliau menyampaikan dari 3 juta yang akan mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Guru 2015 sudah hampir 82 persen yang terdaptar dan tervalidasi. Sisanya 18 persen lagi sedang dilakukan verifikasi data, ujarnya.

Pranata juga menyampaikan bahwa hasil dari Kegiatan Uji Kompetensi Guru 2015 akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pembuatan program pemetaan dan pembinaan karir guru. 

Untuk kedepannya kegiatan kegiatan pemerintah yang ditujukan untu guru seperti kegiatan diklat akan disesuaikan dengan hasil Uji Kompetensi Guru, sehingga materi yang disampaikan akan sesuai dengan kebutuhan guru guna peningkatan kompetensi dan profesionalitas Guru. 


Sumber : jpnn.com

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 Gratis"

    Post a Comment