Tata Cara Pencairan Dana Program Indonesia Pintar ( PIP ) 2016

Berikut ini merupakan informasi mengenai pencairan dana Bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP ) tahun 2016. Silahkan disimak agar dapat diketahui dan dipahami oleh Bapak/Ibu Guru dan pihak Sekolah dalam pencairan dana Program Indonesia Pintar.

Pada tahun 2016 ini, pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tidak usah siswa diantar oleh orang tuanya untuk datang ke bank BRI/BNI. Mengapa demikian? Karena menurut surat edaran No. 05/D/SE/2016 Kemendikbud tentang syarat dokumen pencairan dana PIP yang belum diambil oleh siswa, nah sekarang bisa diambil secara kolektif baik oleh kepala sekolah/bendahara tanpa ada surat rekomendasi dari Kepada Dinas Pendidikan setempat.
Inilah penggalan surat edaran mendikbud yang ditujukan kepada Direktur Bank BRI dan Direktur Bank BNI.
PIP 2016
Ditambah lagi dengan surat petunjuk pelaksanaan PIP tahun 2016, inilah kutipannya :
PERATURAN BERSAMA ANTARA DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT  
NOMOR : 08/D/PP/2016 NOMOR : 04/C/PM/2016   
TENTANG  
PETUNJUK PELAKSANAAN PROGRAM INDONESIA PINTAR TAHUN 2016  
DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH, DAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT,
    
Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 16 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2016 tentang Program Indonesia Pintar, perlu menetapkan Peraturan Bersama antara Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Tahun 2016; dst.

Simpulannya ada pada file unduhan/download pada link di bawah ini.

Mekanisme pencairan dana PIP tahun 2016 yaitu mengacu kepada :

Adapun Persyaratan pencairan PIP tahun 2016 yang harus di bawa ke bank BRI/bank BNI, diantaranya :

Demikianlah Tata Cara Pencairan Dana Program Indonesia Pintar ( PIP ) 2016, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru Sekalian, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tata Cara Pencairan Dana Program Indonesia Pintar ( PIP ) 2016"

    Post a Comment