Kalender Akademik Tahun 2015 - 2016

Kalender akademik merupakan kalender pendidikan yang berisi mengenai waktu pembelajaran efektip dan tidak efektip. Waktu pembelajaran efektip adalah hari diadakannya pembelajaran di Sekolah, sementara waktu tidak efektip adalah waktu libur dan kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak dilaksanakan. 

Bagi anda yang berprofesi sebagai seorang guru tentunya harus memiliki pegangan Kalender Akademik sehingga dapat menyesuaikan perencanaan serta target pencapaian Kegiatan Belajar Mengajar yang hendak dilaksanakan. Dengan memiliki Kalender Akademik juga berarti Bapak/Ibu Guru akan mengetahui jumlah hari efektip dan libur secara menyeluruh. 

Berikut ini adalah Kalender Akademik tahun 2015 - 2016 yang dapat Bapak/Ibu Guru gunakan sebagai Pegangan dan arsip. Kalender Akademik ini adalah pengorganisiran Hari efektip Sekolah, Hari efektip Fakultatif, dan Hari Libur Sekolah/Madrasah Tahun 2015 - 2016. Tentunya Kalender Akademik ini dapat digunakan untuk Semua Jenjang Pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Perguruan Tinggi. 

Berikut ini adalah beberapa tampilan dari Kalender Akademik/Pendidikan Tahun 2015 - 2016 :

Kalender Pendidikan 2015 - 2016

Kalender 2015 - 2016

Kalender Pendidikan 2015 - 2016 ini dilengkapi dengan penjelasan mengenai jenis dan tanggal hari libur Pendidikan. Libur Sekolah dibedakan menjadi Libur Umum, Libur Hari Besar, dan lain lain dengan jumlah akumulasi hari libur & belajar efektip secara keseluruhan. 

Catatan : jika mungkin terdapat kekeliruan dari Kalender Akademik diatas, maka merupakan keharusan Bapak/Ibu untuk melakukan penyesuaian. 

Demikianlah postingan mengenai Kalender Akademik tahun 2015 - 2016, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu dalam mengetahui Jumlah Hari efektip dan non efektip dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah. Semoga Bermanfaat



Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Kalender Akademik Tahun 2015 - 2016"

    Post a Comment