Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Moda Tatap Muka, Daring, dan Daring Kombinasi
Berikut ini merupakan Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar ( GP ) Moda Tatap Muka, Moda Daring, dan Moda Daring Kombinasi yang kami sajikan bagi Bapak/Ibu Guru yang belum memiliki. Buku pedoman ini merupakan modul wajib yang harus dimiliki sebagai panduan pelaksanaan umum Guru Pembelajar. Adapun daftar isi dari Modul ini meliputi materi sebagai berikut :
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Dasar Hukum
C. Tujuan
D. Sasaran
E. Ruang Lingkup
BAB II PROGRAM GURU PEMBELAJAR
A. Kebijakan Program Guru Pembelajar
B. Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Moda Tatap Muka
Moda Daring
Moda Daring Kombinasi
A. Latar Belakang
B. Dasar Hukum
C. Tujuan
D. Sasaran
E. Ruang Lingkup
BAB II PROGRAM GURU PEMBELAJAR
A. Kebijakan Program Guru Pembelajar
B. Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Moda Tatap Muka
Moda Daring
Moda Daring Kombinasi
C.Tujuan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Tujuan Umum
Tujuan Khusus
D. Sasaran Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
E. Prinsip Dasar Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
F. Tahapan dan Strategi Pelaksanaan
Tahapan Penyelenggaraan Program
Strategi
G. Struktur Program
H. Sistem Informasi Manajemen
I. Perangkat Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
J. Penjadwalan
BAB III STANDAR PENYELENGGARAAN
A. Standar Pengelolaan/Pelaksanaan
Pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu
Pelatihan Instruktur Nasional/Mentor
Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Kelas Daring Kombinasi
Rombongan Belajar Daring
B. Standar Fasilitator
C. Standar Sarana dan Prasarana
Standar Sarana
Standar Prasarana
D.Standar Penilaian
E.Standar Soal Tes Akhir
F. Standar Penyelenggara
G. Standar Waktu Pelaksanaan
H. Standar Sertifikat
BAB IV PENYELENGGARAAN PROGRAM GURU PEMBELAJAR
A.Kurikulum dan Bahan Ajar
Kurikulum
Bahan Ajar
B. Narasumber/ Pengampu dan Instruktur Nasional/Mentor
Tugas Narasumber
Tugas Pengampu
Tugas Instruktur Nasional/Mentor
C. Pusat Belajar
D. Mekanisme Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Mekanisme Pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu
Mekanisme Pelatihan Instruktur Nasional/Mentor
Mekanisme Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
E. Evaluasi
F. Keberhasilan Pelaksanaan Program
G. Tempat Kegiatan
H. Kepanitiaan Penyelenggara
Penanggungjawab Bidang Akademik (PJBA)
Tim Teknis
Panitia Kelas
I. Pembiayaan
BAB V EVALUASI DAN SERTIFIKAT
A. Evaluasi
Penilaian Terhadap Peserta Pelatihan
Penilaian terhadap Fasilitator
Penilaian Pelaksanaan Pelatihan
B. Sertifikat
BAB VI PENYELENGGARA PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PEMBELAJAR
A. Penyelenggara Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
B. Pembagian Tugas dan Peran
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
PPPPTK dan LPPPTK KPTK
Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota
BAB VII PENJAMINAN MUTU
A. Ruang Lingkup
B. Monitoring dan Evaluasi Program
C. Pelaporan
BAB VIII PENUTUP
Tujuan Umum
Tujuan Khusus
D. Sasaran Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
E. Prinsip Dasar Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
F. Tahapan dan Strategi Pelaksanaan
Tahapan Penyelenggaraan Program
Strategi
G. Struktur Program
H. Sistem Informasi Manajemen
I. Perangkat Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
J. Penjadwalan
BAB III STANDAR PENYELENGGARAAN
A. Standar Pengelolaan/Pelaksanaan
Pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu
Pelatihan Instruktur Nasional/Mentor
Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Kelas Daring Kombinasi
Rombongan Belajar Daring
B. Standar Fasilitator
C. Standar Sarana dan Prasarana
Standar Sarana
Standar Prasarana
D.Standar Penilaian
E.Standar Soal Tes Akhir
F. Standar Penyelenggara
G. Standar Waktu Pelaksanaan
H. Standar Sertifikat
BAB IV PENYELENGGARAAN PROGRAM GURU PEMBELAJAR
A.Kurikulum dan Bahan Ajar
Kurikulum
Bahan Ajar
B. Narasumber/ Pengampu dan Instruktur Nasional/Mentor
Tugas Narasumber
Tugas Pengampu
Tugas Instruktur Nasional/Mentor
C. Pusat Belajar
D. Mekanisme Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
Mekanisme Pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu
Mekanisme Pelatihan Instruktur Nasional/Mentor
Mekanisme Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
E. Evaluasi
F. Keberhasilan Pelaksanaan Program
G. Tempat Kegiatan
H. Kepanitiaan Penyelenggara
Penanggungjawab Bidang Akademik (PJBA)
Tim Teknis
Panitia Kelas
I. Pembiayaan
BAB V EVALUASI DAN SERTIFIKAT
A. Evaluasi
Penilaian Terhadap Peserta Pelatihan
Penilaian terhadap Fasilitator
Penilaian Pelaksanaan Pelatihan
B. Sertifikat
BAB VI PENYELENGGARA PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PEMBELAJAR
A. Penyelenggara Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar
B. Pembagian Tugas dan Peran
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
PPPPTK dan LPPPTK KPTK
Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota
BAB VII PENJAMINAN MUTU
A. Ruang Lingkup
B. Monitoring dan Evaluasi Program
C. Pelaporan
BAB VIII PENUTUP
Demikianlah postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru yang masih belum memiliki Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Lengkap. Silahkan diunduh dan dibagikan agar dapat bermanfaat bagi Guru - Guru lainnya. Salam Pendidikan.
0 Response to "Buku Pedoman Umum Guru Pembelajar Moda Tatap Muka, Daring, dan Daring Kombinasi"
Post a Comment