Aplikasi Analisis Soal Kurikulum 2013 dengan Indeks Kelulusan

Soal merupakan salah satu indikator untuk menguji pemahaman dan pengetahuan siswa mengenai sebuah bidang mata pelajaran/pengetahuan. Soal dapat diberikan dalam bentuk Latihan, Ulangan, dan Ujian. Dalam memberikan soal yang diujikan tingkat kesulitan soal juga harus dianalisis dan diperhitungkan, sehingga dapat diketahui sejauh mana pemahaman siswa dan kesulitan siswa terhadap soal pada pelajaran tersebut. Berikut ini kami bagikan aplikasi sederhana untuk analisis soal dengan Basis Kurikulum 2013. 

Pada prinsipnya aplikasi analisis soal ini mengkalkulasikan seluruh jawab siswa dengan jawaban yang benar, kemudian menentukan tingkat kesulitan siswa serta indeks pemahaman dan tingkat kesulitan soal bagi siswa. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan indeks kelulusan siswa, sehingga dapat diketahui jumlah siswa serta persentasi siswa yang berhasil menjawab soal dan siswa yang tidak dapat menjawab soal dengan benar.

Aplikasi Analisis Butir Soal

Fungsi dan menu dasar dalam aplikasi analisis soal ini meliputi :
  • Input jawaban 
  • Input data kelompok atas dan bawah  
  • Proses analisis 
  • Daftar nilai ujian 
  • Hasil analisis butir soal
DOWNLOAD APLIKASI ANALISIS SOAL KURIKULUM 2013

Sebagai pelengkap silahkan diunduh juga Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda Otomatis


Dengan adanya aplikasi analisis soal diatas, kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan pembelajaran yang telah disampaikan. Semoga postingan ini dapat bermanfaat, silahkan diunduh dan dibagian. Salam Pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Analisis Soal Kurikulum 2013 dengan Indeks Kelulusan"

    Post a Comment