Aplikasi Konversi Nilai Siswa ( Ulangan, UTS, UAS, UKK )

Nilai merupakan salah satu Indikator yang dapat digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap sebuah mata pelajaran. Meski nilai tidak sepenuhnya mencerminkan kemampuan siswa, namun dengan melakukan penilaian melalui proses ulangan atau ujian dapat diketahui keberhasilan materi yang sudah diajarkan dengan materi yang belum dikuasai oleh siswa.

Kadang kala dalam pengecekan nilai siswa sering terdapat perbedaan hasil yang sangat jauh antara seorang siswa dengan siswa lainnya, sehingga terjadi ketimpangan yang cukup besar. Tidak hanya masalah persebaran nilai yang tidak merata, sering kali juga diperoleh nilai siswa yang dibawah KKM. Untuk pemerataan nilai siswa tersebut, pada kesempatan kali ini kami bagikan aplikasi konversi nilai siswa yang dapat digunakan untuk pengolahan hasil nilai ulangan, UTS, UAS, ataupun UKK.

Aplikasi Konversi Nilai Format Excel

 
Aplikasi Konversi nilai ini digunakan untuk menambah nilai siswa yang kurang, tanpa merugikan siswa lainnya. Beberapa fitur dalam aplikasi ini meliputi :

1. Konversi Nilai Tertinggi dan Terendah
2. Nilai Asli yang diperoleh peserta didik kita
3. Nilai Hasil Konversi
4. Pembulatan Nilai Siswa


Aplikasi Konversi Nilai diatas tentunya dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru dalam mengolah serta mengorganisir hasil nilai ulangan/ujian yang diperoleh Siswa. Silahkan diunduh dan dibagikan, semoga bermanfaat. Salam Pendidikan. 

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Konversi Nilai Siswa ( Ulangan, UTS, UAS, UKK )"

    Post a Comment