Cara Mengubah Data Peserta Didik yang Terkunci dengan Menggunakan Dapodik Helper Terbaru

Tips mengubah Data Peserta Didik yang terkunci ini dikhususkan bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah yang terbiasa mengurusi masalah data kependidikan pada aplikasi Dapodik namun mengalami permasalahan ketika menemukan data peserta didik yang terkunci didalam aplikasi dapodik. Namun, tidak usah khawatir karena data peserta didik tersebut masih dapat diedit dengan bantuan aplikasi Dapodik Helper terbaru. Berikut ini langkah - langkahnya :

1. Download terlebih dahulu Dapodik Helper Versi terbaru, anda bisa mendownloadnya DISINI atau di akhir artikel ini dan Install sampai selesai,

2. Setelah terinstal dapodik helper maka tinggal menjalankan aplikasinya dengan cara klik kanan dan pilih Run as administrator. Setelah mucul interface dapodik helper maka lakukan autentikasi dengan cara klik file → Autentikasi atau bisa juka mengklik icon bergambar orang pada dapodik helper. Masukkkan username dan password yang biasa digunakan untuk loggin ke dapodik.

3. Setelah autentikasi berhasil silahkan klik data pokok maka akan tampil seperti gambar berikut ini

Cara Mengubah Data Peserta Didik yang Terkunci dengan Menggunakan Dapodik Helper Terbaru


4. Klik tab peserta didik → edit → biodata. Maka akan muncul data rinci peserta didik dimana nama, tanggal lahir dan nama ibu yang dikunci di dapodik disini terbuka dan bisa di edit dengan aman.

5. Setelah seleseai mengedit silakan klik tomlol simpan pada bagian bawah.
Hasilnya, data di dapodik akan mengikuti perubahan pada dapodik helper. Setelah diubah di dapodik helper selanjutnya tinggal di singkronkan dan tunggu beberapa hari data akan berubah tanpa melalukan Verval PD.

DOWNLOAD DAPODIK HELPER TERBARU
 
Cara ini sangat membantu sekali bagi Operator yang ingin merubah data yang terkunci di dapodik secara aman.
 
Demikianlah langkah dan Cara Mengubah Data Peserta Didik yang Terkunci dengan Menggunakan Dapodik Helper Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah sekalian. Silahkan dibagikan, salam pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Mengubah Data Peserta Didik yang Terkunci dengan Menggunakan Dapodik Helper Terbaru"

    Post a Comment