Aplikasi Pengelolaan Pembayaran SPP Sekolah Gratis

Pengelolaan Pembayaran SPP merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan Bendahara/Bagian Keuangan sekolah. SPP yang biasa dibayarkan satu bulan sekali harus tercatat dan terorganisir sebaik mungkin sehingga menghindari kemungkinan terjadinya kehilangan data siswa yang sudah melakukan pembayaran dan siswa yang belum melakukan pembayaran pada jangka waktu/periode tertentu. 

Pengelolaan data pembayaran SPP secara umumnya menggunakan cara manual yakni dengan pencatatan pada buku besar. Pengelolaan Pembayaran SPP dengan cara manual seperti itu,tentunya dapat menimbulkan keterbatasan, terutama dalam integritas dan kesulitan mengidentifikasi data pembayaran SPP setiap siswanya. 

Melalui postingan kali ini, kami bagikan sebuah aplikasi sederhana yang dapat Bapak/Ibu gunakan dalam pengelolaan SPP di sekolah masing - masing. Aplikasi pengelolaan Pembayaran SPP Sekolah ini dilengkapi fitur pengolahan data pembayaran SPP meliputi :
  • Daftar Kelas
  • Edit/Hapus data siswa
  • Laporan Pembayaran SPP Per Siswa
  • Laporan Pembayaran SPP Per Kelas
  • Rekap Data Pembayaran SPP Per Kelas
  • Rekap Data Pembayaran SPP Semua Kelas
Tampilan Input Pembayaran SPP Sekolah Gratis

Selengkapnya aplikasi ini dapat Bapak/Ibu unduh pada link berikut :
Sumber : www.excelheru.blogspot.com

Aplikasi tersebut diatas merupakan aplikasi excel sederhana dengan menggunakan fungsi VBA. Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengubah beberapa fungsi dan menu pada aplikasi ini dapat menggunakan password " 123456 " tanpa tanda petik untuk masuk kedalam fungsi VBA nya. Perubahan dilakukan apabila menurut Bapak/Ibu terdapat kekurangan dan diperlukan fungsi tambahan ke dalam aplikasi.

Demikianlah postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat khususnya sebagai alternatif dalam pengelolaan data pembayaran SPP siswa di sekolah Bapak/Ibu masing - masing. Jangan lupa untuk dishare, selamat mengunduh. Salam Pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Pengelolaan Pembayaran SPP Sekolah Gratis"

    Post a Comment